Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Piadato Siswa Dengan Tema Jujur

Contoh Piadato Siswa Dengan Tema Jujur

Judul Menjadi Generasi Yang Jujur

Bismilahirrahmanirrohim,
Salam sejahtera untuk kita semua,,

Alhamdulilahirobbil alamin
Wabihi nasta’inu ala ummu riddunya wadin
Wa’ala alihi ,wa sahbihi ‘ajemain . A ma ‘ba’du

Yang terhormat bapak Ibu dewan juri lomba pidato
Yang saya hormati bapak ibu dan yang hadir diruangan ini
serta teman - teman semua yang berbahagia

Pertama tama, marilah kita panjatkan puji syukur yang tiada terhingga kepada Allah swt. Karena telah memberi kita karunia dan nikmat yang sangat besar. Karunia dan nikmat itu ialah umur yang panjang, kesehatan yang baik, dan kesempatan yang luang sehingga kita semua bisa menghadiri acara pada siang hari ini.

Salawat serta salam marilah kita hadiahkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW dan semoga kita selalu mendapat safaatNya.

Hadirin yang berbahagia,
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan materi “Menjadi Generasi Yang Jujur”
Hadirin ,...
“Kejujuran adalah segalanya. Teman-teman, apa itu jujur? Ayo siapa yang tahu? Jujur artinya tidak berbohong, tidak berdusta, dan selalu menyatakan kebenaran.
Pada era ini kejujuran adalah sesuatu yang mahal. Banyak orang mudah mengucapkan sesuatu yang tidak benar. Terlebih juga banyak yang mudah mengucapkan demi Allah, demi allah,demiiii allahhhhh, namun semuanya adalah hanya dilisan saja. Apa yang mereka ucapkan hanya untuk menutupi kebohongan –kebohongan semata.
Hadirin yang berbahagia,.
Rosullah pernah bersabda”
Yang artinya jujur adalah menunjukkan kebaikan . Dan Kebaikan adalah jalan menuju kesurga.Walaupun nabi telah bersabda demikian , Namun masih banyak umatNya yang berbuat kebohongan.


Sebagai contoh di sekolah banyak kita temui perilaku ketidak jujuran ini. Contohnya ketika Bapak ibu guru bertanya “ Anak- anak ,apakah kalian semua semalam telah belajar ?” . Dengan lantang kita menjawab “ Sudah” padahal semalam nonton sinetron. Dan lagi ketika bapak Ibu guru bertanya tentang PR, ada yang masih menjawab “ Maaf bu PR. Ketinggalan , Padahal tidak mengerjakan sama sekali.

Hadirin dan teman teman yang berbahagia,
Anak  adalah penerus bangsa . namun ternyata sejak kecil kita sudah belajar tidak jujur. Akan jadi apa bangsa ini ? Jika kita masih seperti ini !. Banyak Pemimpin Korupsi, semua berawal dari ketidak jujuran kita.Oleh karenanya marilah kita perbaiki pola pikir kita . Yaitu dengan selalu meyakini bahwa tuhan  itu ada dan yakinkan pada diri kita bahwa setiap ketidak jujuran akan mendapat balasan dari Allah SWT.

Hadirin yang berbahagia,
No legacy is so rich as honesty
Yang artinya : Tidak ada warisan yang begitu kaya seperti kejujuran.Oleh karena itu marilah kita wariskan nilai kejujuran itu pada generasi ini. Jangan sampai penerus bangsa ini menjadi Koruptor.Marilah sejak kini kita selalu berkata jujur, tertib waktu, dan takut akan dosa. Niscaya akan lahir generasi penerus bangsa yang anti Korupsi.

Demikian  pidato dari saya, apabila ada tutur kata yang tidak berkenan dihati , saya mohon maaf yang sebesar – besarnya

 Akhir kata , wabilahi taufik wal hidayah ,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.