Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Kata Pengantar Penyusunan RKAS

Contoh Kata Pengantar Penyusunan RKAS

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum. Wr. Wb
Berdasarkan Permendiknas Nomor 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan, sekolah harus membuat Rencana Kerja Sekolah yang terdiri dari Rencana Kerja Jangka Menengah ( RKJM ) dan Rencana Kerja Tahunan ( RKT ). RKT Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan bentuk dari pelaksanaan RKJM. Penyusunan RKT harus dilakukan oleh sekolah di setiap tahun. RKT merupakan dokumen program / kegiatan strategis dan kegiatan operasional sekolah.

Dengan memperhatikan hal tersebut di atas  maka tiap satuan pendidikan harus membuat  rencana kerja tahunan sekolah. RKT  dijadikan sebagai pedoman acuan  dalam beraktivitas, dengan harapan kegiatan atau aktifitas serta sebagai di sekolah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kalender pendidikan yang berlaku untuk mencapai Visi, Misi dan tujuan yang telah ditetapkan sekolah.

Rencana kerja tahunan dijadikan dasar pengelolaan sekolah dan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) yang ditunjukan dengan kemandirian, kemitraan, partisipasi, keterbukaan dan akuntabilitas.

Kami Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Pengurus Komite SDN ............... Kec. Patrol Kab. Indramayu dengan memperhatikan adanya tambahan dana BOS Daerah yang masuk menjadi keuangan BOS yang belum tercantum dalam RKAS,  membuat Perubahan / Revisi RKAS untuk Tahun Pelajaran 2015/2016, yang merupakan penjabaran dari Program Kerja Tahunan ( RKT ).
Rencana kerja tahunan yang kami buat memuat bidang :
  1. Kesiswaan;
  2. Kurikulum dan kegiatan pembelajaran;
  3. Pendidik dan tenaga kependidikan serta pengembangannya; 
  4. Sarana dan prasarana;
  5. Keuangan dan pembiayaan;
  6. Budaya dan lingkungan sekolah;
  7. Peran serta masyarakat dan kemitraan;

Dalam penyusunan program ini kami mendapat  sumbangsih pemikiran, saran dan petunjuk dari berbagai pihak, oleh karena itu kami mengucapan terima kasih, semoga Allah SWT memberi balasan limpahan pahalaa yang setimpal, amin.

Kami menyadari dalam penyusunan program tahunan ini kemungkinan masih  banyak kekurangan dan ketidak sempurnaan , oleh karena itu dengan penuh rasa harap  penyususn mengharapkan saran dan kritik yang konstruktif demi penyempurnaan program sekolah ini pada tahun yang akan datang.

Anda dapat mendownload contoh kata pengentar RKAS ini pada link Di bawah.

DOWNLOAD

Previwnya :